Pada Hari Ini, Adolf Hitler Melaksanakan Bunuh Diri


Pada hari ini di tahun 1945, bersembunyi di sebuah bunker di bawah markas besarnya di Berlin, Adolf Hitler menyelenggarakan bunuh diri dengan menelan kapsul sianida serta menembak kepalanya sendiri. Segera setelah itu, Jerman menyerah tanpa syarat kepada pasukan Sekutu, mengakhiri mimpi Hitler tentang "1.000 tahun" Reich.

Sejak tahun 1943, makin jelas jika Jerman bakal berada di bawah tekanan pasukan Sekutu. Pada bulan Februari tahun itu, Angkatan Darat ke-6 Jerman, Telah terpuruk di Uni Soviet, dimusnahkan pada Pertempuran Stalingrad, serta harapan Jerman buat serangan terus-menerus di front barat serta timur berakhir kekalahan besar. Kemudian, pada bulan Juni 1944, tentara Sekutu Barat mendarat di Normandia, Perancis. Dan mulai secara sistematis buat mendorong pasukan Jerman buat mundur ke Berlin.

Pada bulan Juli 1944, beberapa komandan militer Jerman mengakui kekalahan mereka yang bakal lekas terjadi serta merencanakan buat mengkudeta Hitler dari kekuasaan sehingga dapat menegosiasikan perdamaian yang lebih baik. Upaya mereka buat membunuh Hitler gagal, namun, serta dalam pembalasannya, Hitler mengeksekusi lebih dari 4.000 orang yang diduga terlibat kudeta.
Foto-foto kondisi persembunyian Hitler dengan perabotan bernoda darah serta puing-puing di dalam persembunyian tempat Adolf serta Eva Braun setelah jatuhnya Berlin. Foto: Pinterest
Pada bulan Januari 1945, menghadapi pengepungan Berlin oleh Soviet, Hitler mengungsikan diri ke bungkernya buat menjalani hari-hari terakhirnya. Terletak 55 kaki di bawah kanselir, tempat penampungan itu berisi 18 ruangan dengan persediaan air serta listriknya sendiri. Meskipun dia makin marah, Hitler terus memberi perintah serta bertemu dengan tangan kananya seperti: Hermann Goering, Heinrich Himmler serta Josef Goebbels. Hitler juga menikahi Eva Braun dua hari sebelum bunuh diri.

Dalam wasiat terakhirnya, Hitler menunjuk Admiral Karl Donitz selaku kepala negara serta Goebbels selaku kanselir. dia kemudian pensiun ke tempat peristirahatan pribadinya bersama Braun, di mana dia serta Braun meracuni diri mereka sendiri serta anjing mereka, sebelum Hitler kemudian menembak dirinya sendiri dengan pistol.
Tempat Hitler serta Eva Braun di kremasi. Foto: Wikimapia
Mayat Hitler serta Eva Braun dikremasi dengan cepat di taman kanselir, ketika pasukan Soviet berada di luar gedung kanselir. Ketika pasukan Soviet mencapai kanselir, mereka memindahkan abu Hitler, buat mencegah pemuja Hitler membuat sebuah peringatan di tempat peristirahatan terakhirnya.

Delapan hari kemudian, pada tanggal 8 Mei 1945, pasukan Jerman menyerah tanpa syarat. Jerman kemudian bakal dikuasai oleh empat kekuatan Sekutu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel