Mendaftar Google Adsense Di Blogger

Cara Mendaftar Google AdSense di Blogger - Apakah Kalian sudah siap mendaftarkan situs blog Kalian ke Google AdSense? Berikut ini pembahasan mengenai langkah-langkah buat mendaftar ke Google AdSense, beserta persiapan yang wajib terpenuhi agar proses permohonan dengan gampang diterima.

Sebelum memulai, saya mau menyatakan sedikit mengenai Google AdSense.

Google AdSense merupakan program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh perusahaan Google.

AdSense merupakan cara paling sederhana serta gratis buat mendapatkan penghasilan dari internet.

Bagi anggota (juga disebut publisher/pengiklan) yang sudah terdaftar serta sudah berhasil melewati Langkah review, berkesempatan buat menampilkan iklan bertarget di situs mereka.

Dengan iklan yang bertarget tersebut, pengiklan dapat menampilkan iklan yang menarik serta relevan buat pengunjung situs, bahkan dapat menyesuaikan tampilan serta nuansa iklan agar sesuai dengan situs web Anda.

Pengiklan juga dapat menggunakan mermacam ukuran serta format iklan, serta mengubah tampian iklan agar dapat menyesuaikan dengan tampilan situs web.

Pengiklan bakal mendapatkan penghasilan jika iklan yang terpasang di situs mereka mendapatkan klik dari pengunjung. Penghasilan nantinya bakal dikumpulkan kedalam akun pengiklan serta bakal dikirim setelah mencapai jadwal pembayaran. Pengiklan juga dapat menentukan metode pembayaran yang mau digunakan. Misalnya transfer bank atau melalui cek.

Cara Mendaftar Google AdSense di Blogger Mendaftar Google AdSense di Blogger

Persiapan Mendaftar ke Google AdSense

Mendapatkan penghasilan dari AdSense memang terdengar sangat mudah. Tapi kenyataannya, tidak semua orang dapat diterima menjadi publisher google adsense. Walaupun begitu, ada beberapa persiapan yang perlu Kalian penuhi buat mempermudah pengajuan. Berikut ini persiapannya:

Pastikan Kalian sudah membaca Persyaratan serta Ketentuan, juga Kebijakan Program AdSense dari Google. Pada halaman tersebut dijelaskan mengenai syarat buat mendaftar Google AdSense serta hal apa saja yang boleh serta tidak boleh di lakukan. Bagi pengiklan yang melanggar kebijakan tersebut bakal mendapatkan hukuman berupa penangguhan akun selama 30 hari atau permanent.

Meningkatkan Kualitas Konten

1. Pastikan situs Kalian sudah mempunyai konten yang berkualitas, asli, bebas hak cipta, serta sesuai dengan ketentuan kebijakan AdSense agar permohonan akun diterima.

Buat situs Kalian kaya dengan konten asli. Konten hasil salinan dari situs lain, baik itu berupa tulisan atau gambar yang dilindungi hak cipta, dapat menyebabkan permohonan Kalian ditolak.

Buatlah sub-halaman pada situs Kalian agar terlihat lebih profesional. Saat Kalian mendaftar, Google bakal melihat-lihat situs Kalian buat menilai profesionalitasnya. Oleh karna itu, gunakan sub-halaman buat membantu meningkatkan citra situs di mata Google.

Buatlah halaman disclaimer, terms of service, serta privacy policy pada situs. Pastikan tidak ada kesalahan eja atau tata bahasa pada halaman tersebut.

Pastikan halaman kontak berisi informasi yang jelas mengenai Kalian karna Google mau memastikan keaslian data yang sudah dikirimkan dikala mendaftar. Buatlah halaman berisi tentang biodata Anda. Sesuaikan nama serta alamat yang muncul di situs dengan data informasi yang Kalian masukan dikala mendaftar Google AdSense. Jelaskan juga tujuan Kalian membuat situs secara jelas.

2. Buatlah konten yang banyak. Pastikan situs Kalian mempunyai artikel yang berkualitas serta asli. Kalian juga dianjurkan mempunyai sekitar 15 sampai 40 artikel berkualitas di situs Kalian sebelum mendaftar ke AdSense. Pastikan Kalian menulis konten dengan menggunakan kata yang jelas, juga gunakan gambar pada isi konten. Halaman yang kosong dapat menurunkan kesempatan permohonan anda diterima.

Ada baiknya Kalian menyiapkan 2 artikel yang panjang, yaitu di atas 2000 kata (minimal 500 kata), pada situs. Google menganjurkan buat mempunyai setidaknya 50 halaman berisi artikel. Google bakal menganggap kurang layak jika konten cuma mempunyai 200 kata.

3. Buat konten yang sesuai. Kalian dianjurkan menulis tentang topik yang Kalian sukai. Tapi, jika Kalian mempunyai artikel berkualitas mengenai topik tertentu, situs Kalian bisa menjadi bakal cepat diterima oleh Google.

Beberapa topik prioritas buat AdSense di antaranya mengenai perjalanan, gaya hidup, kesehatan, hukum, serta bisnis.

Google bakal menolak permohonan Kalian jika terdapat konten yang mempunyai unsur kebencian, sara, atau unsur lainnya yang melanggar kebijakan program adsense, serta hukum yang berlaku di Indonesia.

4. Miliki situs yang seimbang. Kalian dapat menggunakan gambar atau media lain buat memperkuat konten situs Anda. Permohonan bakal dianggap sebalah mata jika situs Kalian dipenuhi teks tanpa gambar yang menarik.

Gunakan jumlah tautan internal serta eksternal dalam situs secukupnya. Situs Kalian bakal dianggap selaku situs spam jika di dalamnya terdapat terlalu banyak eksternal. Pastikan juga tidak ada tautan yang rusak atau mati.


Meningkatkan Kualitas Situs

1. Pastikan situs Kalian mempunyai jumlah pengunjung. Apabila situs Kalian banyak dikunjungi orang, permohonan bisa menjadi bakal lebih cepat diterima. Situs Kalian juga tidak memerlukan terlalu banyak pengunjung buat mendaftar Google AdSense.

Kalian tidak dapat mendaftarkan situs ke AdSense jika tidak mempunyai umur yang matang. Segra ajukan permohonan jika situs Kalian mulai dikunjungi orang. Kunjungan ke situs bakal menjadi salah satu pertimbangan dalam proses persetujuan akun. Kalian disarankan mempunyai setidaknya 50 pengunjung per hari.

2. Jangan memasang iklan dari pihak ketiga di situs Anda. Pastikan Kalian tidak memasang iklan lain di situs Anda, permohonan akun AdSense bisa menjadi bakal ditolak.

3. Desain situs dengan baik. Desain situs Kalian sangat berpengaruh pada proses pendaftaran. Apabila situs Kalian terlihat rapi, profesional, juga dirancang dengan baik, permohonan AdSense lebih memungkinkan diterima.

Pastikan situs Kalian mempunyai navigasi yang baik. Jangan gunakan navigasi yang terlalu ramai, atau dipenuhi dengan grafis, ikon atau animasi. Buatlah navigasi situs yang terdiri dari kepala situs (header), bilah pinggir berisi konten (sidebar), kaki situs (footer), serta seterusnya.

Gunakan warna yang profesional serta terlihat nyaman serta tidak mengganggu pengunjung situs dikala tengah membaca konten. Kalian dianjurkan menggunakan warna yang bersih, misalnya perpaduan warna putih serta biru, atau putih serta merah, atau warna lainnya.

4. Gunakan kode Google Analytics pada situs Anda. Google Analytics merupakan program yang terpisah yang ditawarkan oleh Google buat memudahkan pemiliki situs web melacak mermacam data yang terkait dengan situs, misalnya jumlah kunjungan, berapa lama pengunjung mengunjungi situs Anda, serta data informasi lainnya.

Apabila Kalian memasang Google Analytics pada situs, Google bakal memandang Kalian selaku pemilik situs yang serius.

Kalian juga dapat mendaftar ke Google Webmaster secara gratis yang dapat memungkinkan Kalian melacak kesalahan pada situs serta memperbaikinya.

Cara Mendaftar Google AdSense di Blogger Mendaftar Google AdSense di Blogger

Cara Daftar Google AdSense di Blogger

1. Masuk ke Blogger.

2. Pilih menu Penghasilan, kemudian klik Daftar ke AdSense.

Cara Mendaftar Google AdSense di Blogger Mendaftar Google AdSense di Blogger

3. Selanjutnya, silahkan pilih akun Google yang bakal Kalian gunakan buat mendaftar ke Google AdSense.

4. Silahkan masukan url alamat situs yang bakal Kalian daftarkan, kemudian pilih negara atau wilayah Anda. Juga centang "Ya, Kirimi saya saran bantuan serta performa yang disesuaikan", buat mendapatkan email mengenai saran-saran penting mengenai situs Anda.

Cara Mendaftar Google AdSense di Blogger Mendaftar Google AdSense di Blogger

5. Gulir halaman kebawah, kemudian klik Buat Akun.

Pada Langkah ini Kalian sudah berhasil mengajukan permohonan pendaftaran ke Google AdSense. Selanjutnya Google bakal mengunjungi situs Kalian buat menilai kelayakan situs.

Selama proses review berlangsung, Kalian tidak boleh menggelar perubahan pada tampilan situs, menampilkan iklan dari pihak ketiga lainnya, atau mengganti alamat situs.

Sambil menunggu Langkah review selesai, Kalian bisa menggelar update situs dengan membuat konten yang berkualitas serta asli. Dengan begitu Google bakal menilai kalau pemilik situs serius dalam membangun situs.

Kebijakan Program AdSense

Klik serta tayangan tidak valid
Penayang tidak boleh menggelar klik iklan sendiri atau menggunakan cara apa pun yang tidak semestinya buat meningkatkan tayangan serta klik.

Menganjurkan agar mengklik
Penayang tidak boleh meminta pengguna lain buat mengklik iklan atau menggunakan metode impelemntasi yang bersifat menipu buat memperoleh klik.

Kebijakan Konten
Penayang tidak boleh menempatkan kode AdSense pada halaman situs yang berisi konten yang melanggar kebijakan program adsense. Contohnya, konten yang bersifat dewasa, mengerikan, atau mendukung diskriminasi rasial. Baca juga artikel konten terlarang buat informasi selengkapnya.

Materi yang dilindungi hak cipta
Penayang tidak boleh menampilkan iklan Google AdSense pada halaman dengan konten yang dilindungi oleh undang-undang hak cipta, kecuali penayang mempunyai hak hukum yang diperlukan buat menampilkan konten tersebut.

Barang Palsu
Penayang tidak boleh menampilkan iklan Google AdSense pada halaman yang menawarkan atau mempromosikan barang palsu.

Silahkan baca artikel mengenai Kebijakan Program AdSense buat mendapatkan informasi lebih lengkap.

Demikian pembahasan mengenai Cara Mendaftar Google AdSense di Blogger, semoga bermanfaat buat Anda. Apabila ada hal yang mau ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa buat membaca artikel mengenai Tips AdSense lainnya di situs ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel