Mengatasi Leverage Browser Caching Gtmetrix

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching GTmetrix Mengatasi Leverage Browser Caching GTmetrix

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching GTmetrix. Pada kali ini Saya bakal membahas tutorial blogger mengenai cara mengatasi leverage browser caching di situs GTmetrix.com

GTmetrix.com ialah situs web yang menyediakan fitur analisis gratis buat menguji kecepatan loading sebuah website. Dari hasil analisis tersebut pengguna bakal mengetahui hal apa saja yang membuat sebuah website menjadi lambat serta bagaimana cara memperbaikinya.

Leverage Browser Caching memiliki fungsi buat mengatur masa kadaluarsa atau batas usia maksimal header HTTP atau HTTPS yang mempunyai koneksi dengan sumber seperti JavaScript, CSS, juga gambar yang mempunyai sifat statis.

Leverage Browser Caching merupakan masalah yang sering muncul pada hasil analisis GTmetrix. kalau kalian yang mau memperbaiki masalah Leverage Browser Caching pada situs blog, maka ini merupakan panduan yang tepat.

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching di GTmetrix

kalian dapat mengatasi Leverage Browser Caching pada hasil analisa GTmetrix dengan cara menambahkan kode berikut ini:


Silahkan salin kode dibawah ini kemudian letakkan sesudah kode <head> atau sebelum </head> pada template blog Anda.

<include expiration='7d' path='*.css'/> <include expiration='7d' path='*.js'/> <include expiration='3d' path='*.gif'/> <include expiration='3d' path='*.jpeg'/> <include expiration='3d' path='*.jpg'/> <include expiration='3d' path='*.png'/>

Pada tahap ini kamu telah berhasil mengatasi  Leverage Browser Caching. Langkah selanjutnya silahkan cek kembali menggunakan tool GTmetrix kemudian lihat hasilnya.

Baca Juga: Cara Terbaru buat Mempercepat Loading Blog

kalau belum menemukan perubahan pada hasil analisa, silahkan uji kembali seminggu kemudian, atau hapus terlebih dahulu cache pada browser yang tengah kalian gunakan.

Cache berfungsi buat menyimpan data situs-situs yang pernah kalian kunjungi di peramban. Data-data ini biasanya berupa teks, gambar, atau file. kalau kalian mengaktifkan cache di browser, maka akses ke halaman yang pernah kalian kunjungi sebelumnya bakal lebih cepat.

Demikian pembahasan mengenai Cara Mengatasi Leverage Browser Caching di GTmetrix semoga bermanfaat buat Anda. Apabila ada hal yang mau ditanyakan, silahkan bertanya lewat kolom komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel