Menambahkan Sitemap Blog Ke Google Webmaster

Cara Menambahkan Sitemap Blog ke Google Webmaster Menambahkan Sitemap Blog ke Google Webmaster

Sebelum mengungkapkan tutorial Cara Menambahkan Sitemap Blog ke Google Webmaster, saya mau sedikit mengungkapkan fungsi Sitemap. Dalam bahasa Indonesia, Sitemap artinya Peta Situs yang berfungsi buat mempermudah pengunjung menemukan apa yang ada di blog atau web Anda.

Sitemap juga merupakan bagian dari navigasi blog atau web Anda. Oleh karna itu, Sitemap ini sangat penting karna dapat mempermudah mesin pencari seperti Google buat index blog serta web Anda.

Ada dua langkah yang perlu Kalian lakukan buat membuat Sitemap. Pertama, Kalian perlu membuat halaman Sitemap di Blog Anda. Kemudian langkah kedua ialah menambahkan Sitemap tersebut ke Google Webmasters.

Untuk membuat halaman sitemap, silahkan kunjungi artikel saya mengenai Cara Membuat Halaman Sitemap di Blogger.

kalau Kalian telah mempunyai halaman sitemap di situs Anda, langkah selanjutnya ialah menambahkan atau mengirim sitemap tersebut ke Google Webmasters.

Cara Mengirim Sitemap ke Google Webmasters

1. Buka halaman Google Webmasters.

2. Silahkan pilih propreti blog Anda.


3. Pilih opsi "Perayapan" kemudian "Petas Situs" (lihat gambar dibawah ini)

Cara Menambahkan Sitemap Blog ke Google Webmaster Menambahkan Sitemap Blog ke Google Webmaster


4. Silahkan kirim kode dibawah ini satu per satu (lihat gambar dibawah)

atom.xml?redirect=false sitemap.xml feeds/posts/default?orderby=updated atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Cara Menambahkan Sitemap Blog ke Google Webmaster Menambahkan Sitemap Blog ke Google Webmaster

Pada langkah ini kamu telah berhasil mengirimkan Sitemap blog kamu ke Google Webmasters. Selanjutnya Google bakal memproses sitemap yang kamu kirim serta membutuhkan beberapa waktu.

Sekian mengenai panduan Cara Menambahkan Sitemap Blog ke Google Webmasters. kalau ada pertanyaan, silahkan bertanya lewat kolom komentar dibawah artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel