Membuat Akun Google Buat Pengguna Baru

Cara Membuat Akun Google buat Pengguna Baru - Dengan mempunyai akun Google maka kamu dapat menggunakan produk Google seperti Gmail, YouTube, Blogger, Google+, Google Drive, serta produk Google lainnya. kamu dapat mendaftar akun Google dengan gampang serta gratis. Namun jika kamu telah mempunyai akun Gmail, maka kamu tidak harus lagi mendaftar akun Google karna dengan mempunyai akun Gmail maka kamu telah mempunyai akun Google.

Mendaftar Akun Google


Berikut ini pembahasan bagaimana cara membuat akun Google beserta dengan contoh gambarnya. Silahkan ikuti langkah-langkahnya.

#1. Silahkan kunjungi alamat https://accounts.google.com kemudian pilih opsi More Options lalu klik Create Account

Masuk ke Google

#2. Silahkan masukan nama pengguna yang mau kamu daftarkan. Nama pengguna ini nantinya menjadi alamat surel Gmail yang baru. Apabila nama pengguna yang mau kamu daftarkan telah tidak tersedia, coba pilih pilihan nama yang lain atau kamu bisa mencoba nama lain.

Mendaftar akun Google

Nama first/last: Masukan nama depan serta nama balik kamu.
Choose your username: Masukan nama pengguna yang mau kamu daftarkan.
Create a password: Masukan password yang mau kamu gunakan.
Confirm your password: Masukan ulang password sebelumnya.
Birthday: Masukan bulan, tanggal, serta tahun lahir kamu.
Gender: Silahkan pilih jenis kelamin.
Mobile Phone: Masukan nomor telepon kamu.
Your current email address: Masukan alamat email yang telah kamu miliki, atau jika tidak memilikinya silahkan kosongkan.
Location: Pilih lokasi anda.

Silahkan klik Next Step untuk melanjutkan.

#3. Silahkan baca Kebijakan Penggunaan Gmail kemudian gulir laman kebawah kemudian klik I AGREE

Kebijakan penggunaan akun Google

#4. Pada langkah ini kamu telah berhasil membuat akun Google. Sekarang kamu telah bisa mengakses semua layanan Google. Silahkan klik Continue

Masuk ke layanan Google

#5. Pada halaman selanjutnya, silahkan pilih layanan Google yang mau kamu gunakan. Silahkan pilih Gmail buat membuka akun Gmail.


Sekarang kamu telah berhasil membuat akun Google. Dengan begitu, kamu telah bisa menggunakan semua layanan dari Google secara Gratis.


Untuk memilih layanan apasaja yang tersedia, silahkan buka tab browser google chorme kemudian pada bagian kanan atas terdapat opsi kotak-kotak buat membuka menu layanan Google.

Tab Google Chrome

Dari sekian banyaknya produk Google, berikut ini 5 produk Google yang paling banyak penggunanya.

1. Google Search

Google Search merupakan produk Google yang paling banyak digunakan. Semua informasi yang kamu butuhkan dapat ditemukan dengan cara mengaksesnya di Google Search.

2. Android

Android merupakan sistem operasi yang paling terkenal juga banyak penggunanya. Saat ini banyak smartphone yang banyak menggunakan Android selaku sitem operasinya.

3. YouTube

YouTube merupakan produk Google yang memungkinkan penggunanya buat mencari, menonton, serta berbagi video. Banyak sekali video yang diunggah ke YouTube.

4. Gmail

Gmail merupakan layanan digunakan buat keperluan pengiriman serta penerimaan surat elektronik atau juga disebut Email.

5. Blogger

Blog merupakan singkatan dari Web Log yang mana merupakan bagian dari aplikasi web buat memuat tulisan-tulisan pada halaman website. Pada dasarnya digunakan selaku media publikasi buat menyalurkan ide atau catatan harian lewat tulisan-tulisan yang dimuat kedalam postingan. Namun makin berkembangnya zaman, kini blog bisa digunakan buat menghasilkan uang dengan mengikuti program kerjasama periklanan.

Demikian pembahasan mengenai Cara Membuat Akun Google buat Pengguna Baru. Semoga bermanfaat buat Anda. Apabila ada hal yang mau ditanyakan, silahkan bertanya lewat kolom komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel