Ini Dia 11 Persiapan Menjadi Blogger!

 Ngeblog bagi sebagian orang menjadi sebuah ladang buat mendapatkan uang Ini Ia 11 Persiapan Menjadi Blogger!

Ngeblog bagi sebagian orang menjadi sebuah ladang buat mendapatkan uang. Orang-orang tersebut ialah mereka yang telah menyandang gelar blogger profesional. Memang, bahwa kita mengukur dari sisi penghasilan selaku blogger, para blogger profesional itu mendapatkan uang jauh lebih banyak dari para amatiran. Tentu saja, karna yang profesional pasti telah tahu serta telah berpengalaman dalam dunia blogger.

Nah, buat kamu yang hendak menjadi seorang blogger, tidak bisa serta merta membandingkan dirimu yang baru menjadi blogger, dengan mereka yang telah bertahun-tahun berkecimpung di dunia blogging. kalian tetap butuh waktu yang tidak sebentar buat mendapatkan “kemampuan blogger profesional” itu. Tapi tenang, buat kamu yang hendak menjadi blogger profesional, setidaknya ada 11 persiapan menjadi blogger yang perlu kalian ketahui. Berikut ini 11 persiapan menjadi blogger yang kamu semua wajib tahu!

1. Siapkan Waktu Untuk Persiapan Menjadi Blogger


Hal awal yang perlu kamu lakukan sebelum benar-benar masuk ke dunia blogging ialah waktu. Ini ialah hal penting yang perlu kamu persiapkan. Namanya blogger pasti mereka bakal punya sebuah blog kan? Nah, waktu yang dimaksud disini salah satunya ialah waktu buat mengelola blog tersebut. Mengelola dari mermacam sisi, bukan cuma soal membuat postingan yang bagus, tapi juga perlu punya waktu buat riset, interaksi dengan para blogger lainnya, mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi, blog walking, serta banyak lagi. Ini dikala kalian telah mempunyai blog.

Jangan dikira dikala kalian baru mau membuat website atau blog ini kalian tidak butuh waktu. Waktu yang perlu kalian berikan selaku persiapan menjadi blogger itu juga dikala kalian bakal membuat blog. Kalian perlu menyediakan waktu buat memilih blog mana yang terbaik, apakah blogspot atau wordpress, kalian juga perlu memikirkan web hosting mana yang paling pas buat blog kalian, serta lain sebagainya. Lalu dikala kamu bertanya, kenapa ada orang yang ngeblog baru sejam tapi ia telah bisa menghasilkan ratusan ribu perbulan? Hal itu karna jam terbang serta pengalaman yang mereka miliki serta mereka susun dari detik awal mereka memutuskan buat masuk ke dunia blogging.

 Ngeblog bagi sebagian orang menjadi sebuah ladang buat mendapatkan uang Ini Ia 11 Persiapan Menjadi Blogger!

2. Apa Keahlianmu?


Persiapan menjadi blogger yang kedua ialah mengetahui apa keahlianmu. Kenapa? Karena dikala kamu tahu apa keahlianmu, maka kamu bisa memilih topik yang pas. Semisal, kamu sangat ahli di bidang keuangan, maka kamu perlu membuat konten di bidang itu. Pertama kamu bakal lebih dipercaya para pembaca, serta kamu lebih mantap menuliskannya tanpa takut salah tulis atau salah konten. Beberapa keahlian yang baru memang perlu belajar terus-terusan. Tapi bagi kamu yang telah punya keahlian secara spesifik, tinggal membuat kontennya saja.

3. Pilih Topik yang kalian Minati


Persiapan menjadi blogger yang ketiga ialah mengetahui apa yang kamu minati serta memilih topik sesuai dengan yang kamu minati. Jangan asal ikutan banyak orang karna berpikir bahwa itu bakal gampang buatmu lebih cepat mendapatkan uang. kalian perlu memilih apa yang kamu minati terlebih dahulu, tujuannya agar semua aktifitas itu menyenangkan. Sehingga kamu bisa menjalani dunia blogging ini dengan bahagia.


4. Persiapkan Kemampuan Menulis


Seorang blogger profesional itu haruslah mempunyai kemampuan buat menulis dengan baik. Baik dari sudut pandang tata bahasa, alur cerita, hingga tulisan yang gampang dimengerti oleh pembacanya. Nah, kemampuan itu bisa dipelajari kok. Ada banyak cara buat mempelajari itu, mulai dari belajar menulis sedikit-sedikit, serta banyak membaca.

5. Belajar Teknis Blog


Ketika kamu hendak masuk ke dunia blogging, maka kamu juga perlu mau belajar teknis blog itu sendiri. Suka tidak suka, kamu perlu mempelajari itu karna blog ialah sebuah CMS atau content management system yang pastinya membutuhkan pengetahuan soal itu. Paling tidak kamu tahu kemampuan dasar soal database, domain, script, plugin, serta lain sebagainya. Biar sekalian bisa maintenance atau merawat websitemu sendiri.

 Ngeblog bagi sebagian orang menjadi sebuah ladang buat mendapatkan uang Ini Ia 11 Persiapan Menjadi Blogger!

6. Pengetahuan Lain Soal Blogging


Ketika kamu memutuskan buat menjadi blogger, kamu juga perlu mau belajar pengetahuan lain soal blogging yang mendukung blogmu. Salah satunya seperti SEO, ping, backlink, serta lain sebagainya. kalian juga perlu sedikitnya mengerti bagaimana caranya menggunakan platform lain di internet yang bisa mendukung blog mu.

7. Mampu Mendesain Blog


Sebenarnya yang satu ini bukan menjadi persiapan menjadi blogger yang perlu kamu kuasai. Karena sekarang ini banyak sekali tema gratisan yang bisa kamu pakai sementara buat blogmu. Atau bahwa kamu punya cukup uang, kamu bisa membeli tema seperti yang kamu inginkan. Tapi meski begitu, kamu juga tetap perlu punya kemampuan sedikit buat mendesain blog. Tujuannya Kalau terjadi sesuatu pada blogmu, kamu tidak khawatir serta bisa menyelesaikan masalahnya sendiri.

8. Tahu Soal Bisnis serta Marketing


Persiapan menjadi blogger yang selanjutnya ialah kamu perlu punya kemampuan bisnis serta cara memasarkan barang yang kamu punya. Meski ini cuma blog, kamu juga punya tugas buat memasarkannya. Karena makin kamu pintar memasarkannya, maka kamu juga bakal mendapatkan trafik yang baik di blogmu serta berefek pada nominal uang yang kamu dapatkan. Jadi, kamu juga perlu punya pola pikir seorang pebisnis agar blogmu bisa berkembang dengan baik. Tak semata-mata menulis saja ya!

9. Harus Selalu Kreatif serta Inovatif


Persiapan menjadi blogger yang berikutnya ialah rasa buat selalu kreatif serta inovatif. Kreatif artinya kamu punya daya cipta yang besar, serta inovatif artinya kamu berusaha selalu mencari hal baru serta menemukan hal baru. Dua hal itu bakal mampu membuat kamu mempunyai tulisan yang punya kualitas serta khas atau otentik. tidak cuma itu kamu menjadi punya cara baru buat mempromosikan blog yang kamu miliki. Intinya, inovasi serta kreativitas itu bukan cuma pada kontennya saja, tapi juga pada pengelolaan blogmu.

10. Punya Jaringan Komunitas yang Baik


Secara sederhana, persiapan menjadi blogger juga membutuhkan koneksi yang baik dengan banyak orang. Paling tidak perlu mempunyai hubungan yang baik dengan blogger lainnya. Apalagi dengan blogger papan atas. Jadi peliharalah semua hubungan baikmu dikala hendak menjadi blogger ya? Karena boleh menjadi bakal berpengaruh baik buat blogmu.

 Ngeblog bagi sebagian orang menjadi sebuah ladang buat mendapatkan uang Ini Ia 11 Persiapan Menjadi Blogger!

11. Punya Kemampuan Berkomunikasi


Sebagai blogger, persiapan menjadi blogger yang selanjutnya ialah punya kemampuan komunikasi yang baik. kalian setidaknya perlu mengerti bahasa Inggris karna ini bisa membantumu buat expand kontenmu ke area yang lebih luas. Bahkan, bahwa kamu tahu, dikala blog mu dikunjungi oleh orang dari negara lain, kamu bisa mendapatkan uang yang lebih banyak.

Itu tadi setidaknya 11 dari sekian banyak persiapan menjadi blogger. Pada intinya kalian perlu meniatkan itu pada diri kalian agar dikala di jalan terjadi suatu masalah, kalian stick to the plan. Gimana? Tertarik menjadi blogger? Atau cuma ikut-ikutan? Tanyakan pada diri kalian sendiri serta putuskan yang terbaik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel