Manfaat Menggunakan Aplikasi Absensi Buat Perusahaan

Manfaat Menggunakan Aplikasi Absensi buat Perusahaan Manfaat Menggunakan Aplikasi Absensi buat Perusahaan

Perkembangan teknologi yang makin maju, membuat segala hal terasa makin gampang dengan menggunakan teknologi yang ada. Apalagi dengan munculnya aplikasi absensi online yang dapat dikatakan selaku upaya buat mengatasi mermacam macam kecurangan dalam penggunaan absensi secara manual. Aplikasi absensi online ini juga dinilai dapat memberikan mermacam manfaat karna mampu memaksimalkan kinerja karyawan. Berikut ini yaitu manfaat yang bakal didapat dalam penggunaan aplikasi absensi.

1. Rekapitulasi Lebih Mudah


Data absensi karyawan yang berisikan jam kehadiran serta keterlambatan karyawan idealnya selalu direkap secara berkala. jika perusahaan masih menggunakan pencatatan data absensi secara manual, maka proses rekapitulasi bakal memakan banyak waktu. Apalagi bila ada oknum karyawan yang selalu menyelenggarakan kecurangan sehingga data absensi menjadi tidak valid. Dengan adanya aplikasi absensi online, perusahaan tidak lagi repot-repot memindahkan data dari lembaran kertas ke komputer sehingga menjadi lebih gampang serta tidak lagi repot-repot membuang waktu cuma buat rekapitulasi data absensi.

2. Menghemat Biaya Pengadaan Perangkat


Salah satu sarana aplikasi absensi karyawan yaitu fingerprint. Sistem ini sangat populer, namun perusahaan perlu menyediakan anggaran khusus dalam pengadaan perangkat. Belum lagi bila mengalami kerusakan, tentu dibutuhkan teknisi khusus buat perbaikan serta pemeliharaan yang bakal menambah kebutuhan dalam anggaran. Oleh karna itulah, menggunakan absensi online dapat menghemat biaya. Karena cuma membutuhkan komputer yang terhubung dengan internet. 


3. Pemantauan Secara Realtime


Keunggulan dari aplikasi absensi online ini yaitu kemampuannya dalam menyelenggarakan pemantauan data secara realtime. Dengan demikian, kehadiran serta keterlambatan dapat dipantau kapan pun serta dimanapun karna tidak perlu memindahkan data ke komputer atau perangkat lainnya. Sinkronisasi data pun gampang karna tersimpan secara otomatis dengan sistem cloud.

4. Perhitungan Jam Kerja Lebih Akurat


Karena bersifat online, maka sinkronisasi waktu setiap perangkat bakal sama. Dengan demikian, waktu absensi yang tercatat dalam sistem menjadi lebih akurat. Tingkat akurasi dalam sistem absensi merupakan poin utama dalam pengukuran kinerja karyawan terutama apabila perusahaan menggunakan kehadiran serta keterlambatan karyawan selaku pedoman dalam penggajian. 

5. Meningkatkan Kinerja Karyawan


Dengan menggunakan aplikasi absensi online, waktu yang biasa digunakan buat menyelenggarakan absensi di kantor dapat digunakan buat meningkatkan kinerja karyawan ketika bekerja. Dengan demikian waktu menjadi efisien serta tidak terbuang sia-sia. 

6. Mempermudah Analisa Kinerja Karyawan


Aplikasi absensi online memberikan data real time yang dapat membantu perusahaan dalam menyelenggarakan evaluasi serta menganalisa kinerja karyawan. Hal ini dikarenakan aplikasi absensi online bakal langsung menyimpan data kedatangan karyawan dalam database perusahaan sehingga tidak perlu lagi menyelenggarakan rekap absensi buat karyawan yang tidak bekerja di kantor. Data-data ini dapat digunakan oleh perusahaan selaku salah satu poin penilaian karyawan.

7. Mengurangi Potensi Kecurangan Karyawan


Data dari aplikasi absensi online bakal diolah secara langsung atau real time sehingga hasilnya bakal sesuai dengan data dari mesin absensi kantor. Hal ini tentu dapat mengurangi potensi kecurangan yang dilakukan oleh karyawan pada data absensinya. Absensi online ini juga dapat mengurangi potensi kecurangan titip absen karna setiap karyawan mempunyai akun masing-masing sehingga tidak bisa menjadi digunakan orang lain.

Beberapa manfaat di atas dapat perusahaan Kalian dapatkan apabila menggunakan aplikasi absensi online. Kami merekomendasikan Kalian buat menggunakan aplikasi absensi milik LinovHR yang telah terpercaya serta menjadi pilihan banyak perusahaan terkemuka di Indonesia. 

Segera kunjungi https://www.linovhr.com/ buat uji coba gratis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel