Membuat Redirect Url Blog Lama Ke Blog Baru

Cara Membuat Redirect URL Blog Lama ke Blog Baru Membuat Redirect URL Blog Lama ke Blog Baru

Bagaimana cara mengalihkan alamat blog lama ke alamat blog yang baru? Mengalihkan URL atau juga disebut Redirect 301 merupakan cara yang digunakan buat mengalihkan URL situs tertentu menuju URL lainnya yang telah ditargetkan.

Pengalihan URL ini berguna buat kamu yang mau mengalihkan pengunjung dari blog lama yang telah mempunyai lalu lintas dari mesin pencari juga backlink menuju blog kamu yang baru. Dengan begitu kamu tidak bakal kehilangan pengunjung walaupun telah menggunakan domain baru pada situs kamu..

Cara ini tidak jauh berbeda dengan pembahasan saya sebelumnya mengenai Cara Mengalihkan URL Blog ke Beberapa Situs Lain, tapi jika kamu cuma mau mengalihkan pengunjung dari situs lama saja maka berikut ini caranya.

Apa itu Redirect 301?

Redirect 301 yaitu sebuah kode respon yang bakal muncul dikala alamat url situs dialihkan dengan alamat url baru yang sifatnya permanen. Redirect 301 bisa kamu gunakan jika mau bermigrasi dari situs blog yang lama ke situs blog baru tanpa kehilangan lalu lintas serta SEO. kalian dapat menghentikan pengalihan ini kapan saja.

Cara Membuat Redirect URL Blog Lama ke Blog Baru


1. Silahkan buka Blogger, pilih menu Tema, kemudian klik tombol Edit HTML.

2. Selanjutnya, silahkan salin kode dibawah ini serta letakan tepat dibawah kode <head> pada template blogger kamu.

<script type='text/javascript'>   var d='<data:blog.url/>';   d=d.replace(/.*\/\/[^\/]*/, '');   location.href = 'http://ilblogku19.blogspot.com'; </script>

Silahkan ganti alamat blogspot diatas dengan menggunakan alamat blog baru.


Redirect URL Blog Menggunakan Meta Tag Refresh


Ada banyak cara buat membuat redirect url, salah satunya yaitu menggunakan meta tag refresh yang berfungsi buat memerintahkan browser menyelenggarakan refresh halaman menuju halaman yang telah ditargetkan.

<meta content='3;url=http://ilblogku19.blogspot.com' http-equiv='refresh'/>

Perhatikan kode meta tag diatas. Pada kode tersebut terdapat angka 3 yang berfungsi selaku hitung mundur atau jeda waktu sebelum menyelenggarakan refresh ke halaman yang baru.

Redirect URL Halaman Blog Tertentu Ke Halaman Lainnya


Kalau kamu mau mengalihkan halaman blog tertentu ke halaman lainnya atau mengalihkan ke blog lainnya, maka kamu bisa menggunakan kode dibawah ini.

<script> if(window.location.href == 'http://ilblogku19.blogspot.com/p/about.html') { window.location="http://ilblogku19.blogspot.com"; } </script>

Demikian pembahasan mengenai Cara Membuat Redirect URL Blog Lama ke Blog Baru semoga bermanfaat, apabila ada hal yang mau ditanyakan, silahkan bertanya lewat kolom komentar dibawah ini, selamat mencoba. 😁

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel