Tips Membuka Jasa Content Placement Buat Blogger

Tips Membuka Jasa Content Placement buat Blogger Tips Membuka Jasa Content Placement buat Blogger

Blogging memang merupakan aktivitas yang menyenangkan. tidak hanya digunakan buat sarana belajar menulis, blogging juga oleh beberapa blogger digunakan selaku tempat buat mencari penghasilan dari internet. Banyak sekali para blogger yang sudah menghasilkan uang hingga jutaan perbulannya, bahkan ada yang menjadikan aktivitas blogging ini menjadi pekerjaan utamanya.


Blog merupakan bagian dari Web yang digunakan buat memuat tulisan-tulisan, gambar, video atau audio. Blog biasanya digunakan buat mermacam macam kebutuhan seperti berbagi informasi kesehatan, pendidikan, tutorial, berjualan, kampanye, serta masih banyak lagi.

Namun seiring dengan perkembangan jaman, kini blog bisa digunakan buat sarana mencari uang di internet. Pemilik blog biasanya mendapatkan penghasilan dari kerjasama periklanan, banner iklan, artikel ulasan, serta yang ketika ini tengah banyak peminatnya yakni Content Placement.

Apa itu Content Placement?


Content Placement yakni suatu aktivitas penempatan konten pada situs blog. Konten yang disajikan umumnya berupa tulisan mengenai ulasan atau promosi produk yang disediakan oleh pengiklan.

Persyaratan Content Placement



Kalau kamu tertarik buat membuka Jasa Content Placement, maka dibawah ini merupakan syarat-syarat yang perlu blog kamu miliki. Biasanya pihak yang mau mengadakan kerjasama content placement dengan kamu sebelumnya bakal melihat-lihat serta menganalisa kualitas situs blog kamu terlebih dahulu sebelum menghubungi Anda. Berikut ini persyaratannya:

1. Tingkat DA PA

Domain Authority (DA) serta Page Authority (PA) merupakan hal yang diperhitungkan. Pihak pengiklan selalu mencantumkan alamat situsnya pada isi konten yang bakal diajukan. Menurut beberapa pakar SEO, backlink yang berkualitas merupakan backlink yang didapatkan dari situs dengan tingkat DA serta PA yang lebih tinggi. Itulah sebabnya mengapa pihak pengiklan bakal memilih situs yang tingkat Domain Authority serta Page Authority lebih tinggi.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Domain Authority Website

2. Jumlah Pengunjung

Persyaratan content placement selanjutnya yakni jumlah pengunjung. Pengiklan juga bakal memperhatikan jumlah pengunjung pada situs blog yang dicari. Tingkatkan jumlah pengunjung situs blog kamu dengan cara membuat konten-konten yang berkualitas.

3. Spam Score

Backlink yang kualitasnya rendah bisa berakibat buruk pada website. Pengiklan tidak bakal bekerjasama dengan situs diduga merupakan situs spam sebab bakal memberikan dampak yang berbahaya pada situsnya. kamu dapat memeriksa tingkat spam pada situs anda dengan menggunakan alat Link Explorer dari Moz.

Baca Juga: Cara Menghapus Backlink Spam dengan Benar

Tips Membuka Jasa Content Placement


1. Buat Halaman Kontak

Silahkan buat halaman kontak di blog Anda. Halaman kontak ini digunakan buat memberikan jembatan antara pengunjung serta pemilik situs blog. Pihak pengiklan yang mau bekerjasama bakal menghubungi kamu lewat halaman kontak yang tersedia di blog Anda.

Baca Juga: Cara Membuat Halaman Kontak di Blog

2. Buat Halaman Profil

Halaman profil ini digunakan buat mengenalkan situs blog kamu kepada pengunjung. kamu bisa menuliskan mengenai identitas anda atau sejarah blog anda. Halaman profil juga membantu para pengiklan yang mau bekerjasama dengan anda buat menemukan siapa pemilik blog tersebut serta bagaimana cara menghubunginya.

3. Buat Halaman Periklanan

Di halaman ini kamu dapat menawarkan mermacam jasa periklanan yang tersedia di blog Anda. Misalnya, kerjasama iklan berupa banner, artikel review, titip backlink, serta content placement. kamu dapat menuliskan detail harga, ketentuan iklan, cara pembayaran, serta masih banyak lagi. kamu dapat menemukan halaman seperti ini pada situs-situs blog populer.

4. Buat Post Pengumuman

kamu dapat membuat pengumuman pada postingan blog buat memberitahu pengunjung kalau kamu menyediakan Jasa Content Placement di blog Anda. Pihak pengiklan juga biasanya mencari situs-situs yang membuka jasa content placement di halaman mesin pencari. kamu dapat menyertakan SEO On Page agar postingan ini dapat muncul di halaman teratas mesin pencari.

5. Buat Sebuah Catatan

Tips membuka jasa content placement selanjutnya yakni membuat sebuah catatan yang digunakan buat mendata situs-situs yang bekerjasama dengan anda. Dalam catatan tersebut anda bisa mengisi informasi mengenai alamat situs, asal perusahaan, kontak yang bisa dihubungi, juga jangan lupa tanggal di publisnya artikel yang dikirimkan oleh pengiklan, beserta dengan status pembayarannya.

6. Menyiapkan Invoice/Faktur Tagihan

Biasanya pengiklan meminta invoice atau faktur tagihan dalam format pdf atau word setelah kita publish artikel mereka. Agar anda tidak membuat faktur tagihan secara mendadak, ada baiknya buat menyiapkan faktur tagihan kosong yang bisa anda gunakan kapan saja dengan mudah.

Demikian mengenai Tips Membuka Jasa Content Placement buat Blogger semoga bermanfaat buat anda, apabila ada hal yang mau ditanyakan, silahkan bertanya lewat kolom komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel