Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Sudah Di Delete

Apakah WhatsApp anda dihapus dari ponsel anda serta semua obrolan terhapus? WhatsApp menyimpan video serta gambar dalam basis data telepon begitu anda membuka serta melihat file-file itu.

Tapi, masalahnya yaitu begitu anda menghapus WhatsApp dari telepon anda maka semua data ini hilang secara instan. Satu-satunya cara buat mendapatkan kembali pesan WhatsApp yang dihapus itu yaitu dengan mencadangkan dari penyimpanan cloud seperti Google Drive serta iCloud.

Apabila anda belum menyimpan cadangan seperti itu, masih ada beberapa alat pihak ketiga yang dapat membantu mengembalikan obrolan WhatsApp yang dihapus.

WhatsApp menyediakan opsi buat membuat cadangan obrolan anda setiap hari, setiap minggu serta setiap bulan. anda dapat menyimpan cadangan serta menyimpannya ke akun Google Drive anda di Android serta akun iCloud di iPhone.

Apabila anda hendak memperbarui cadangan kapan Sahaja anda dapat menggelar ini secara manual baik dengan menimpa file cadangan ketika ini atau menyimpannya selaku file cadangan baru di basis data seluler Anda.

Ada beberapa tindakan yang dapat menyebabkan penghapusan WhatsApp serta data anda secara tidak langsung:

Apakah anda mengetuk “hapus percakapan” alih-alih “mencapai pesan” secara tidak sengaja? Kesalahan ini terjadi pada sebagian besar pengguna. Jangan khawatir, ini tidak dapat diatasi dengan beberapa langkah.

Setelah memformat telepon, semua data internal hilang tanpa dapat ditarik kembali termasuk WhatsApp Anda.

Apabila anda hendak memindahkan akun WhatsApp ke ponsel lain tanpa mengambil cadangan, anda dapat kehilangan data.

Sekarang, mari kita bahas metode buat mengembalikan obrolan penghapusan WhatsApp

 Apakah WhatsApp anda dihapus dari ponsel anda serta semua obrolan terhapus Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang sudah di Delete

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang sudah di Delete di iPhone

Apabila anda kehilangan data WhatsApp anda dari iPhone, ada tiga cara buat mengembalikannya meskipun cadangan tidak diambil.

1. Mengembalikan Chat WhatsApp dari Cadangan iCloud

WhatsApp mempunyai fitur cadangan dalam pengaturannya. anda dapat mengambil cadangan setiap hari jika anda mau. Untuk mengaktifkan mode cadangan, buka WhatsApp> Pengaturan> Obrolan> Obrolan Cadangan serta aktifkan opsi 'Cadangan Otomatis'. anda dapat mengaktifkan opsi 'Sertakan Video' juga.

Di sini anda pergi buat mengembalikan obrolan WhatsApp yang dihapus:

Instal ulang WhatsApp anda serta daftarkan dengan nomor yang sama.
Setelah ini selesai, anda bakal mendapatkan opsi buat mengembalikan dari iCloud.
Cukup ketuk opsi Pulihkan Riwayat Obrolan serta dalam beberapa ketika cadangan bakal dipulihkan.

2. Mengembalikan Pesan WhatsApp Menggunakan Cadangan Data iOS iTransor

iTransor yaitu alat yang sempurna buat mengembalikan media serta obrolan WhatsApp yang dihapus tanpa memengaruhi data baru. Alat ini dikembangkan secara khusus buat pemulihan data WeChat serta WhatsApp. Ini yaitu alat berbasis desktop yang perlu diinstal di MacBook Anda.

Cukup ikuti langkah-langkah buat mengembalikan obrolan WhatsApp yang dihapus:

Instal Sahaja di desktop anda serta hubungkan iPhone anda di sana.
Setelah terhubung, ia bakal meminta buat memilih tipe data yang bakal dipulihkan. Cukup pilih WhatsApp dari daftar serta klik tombol 'Directly Restore'.

3. Kembalikan Data WhatsApp Terhapus dari cadangan iTunes

Ini yaitu proses yang mirip dengan iTransor tetapi anda boleh menjadi kehilangan data baru dalam proses ini. Jadi, lebih baik anda mengambil cadangan dari data anda ketika ini. iTunes digunakan buat mengambil cadangan di PC serta mengembalikan dari cadangan dari PC ke iPhone.

Cukup buka iTunes serta sambungkan iPhone Anda.
Sekarang, opsi iPhone bakal muncul. Cukup pilih ikon iPhone serta klik tombol 'Restore Backup...'.
Itu saja.

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang sudah di Delete di Android

Apabila anda menggunakan perangkat Android maka anda mempunyai beberapa opsi buat mengembalikan pesan WhatsApp yang dihapus. Cukup periksa metode di bawah ini:

1. Mengembalikan Chat WhatsApp Menggunakan Google Drive

Apakah anda menyimpan cadangan di akun Google Drive Anda? Apabila ya, maka anda dapat mengembalikan file yang dihapus dari sana.

Instal ulang WhatsApp anda serta daftarkan lagi di sana.
Sekarang anda bakal diminta buat mengembalikan file cadangan di WhatsApp baru Anda. Cukup ketuk tombol 'KEMBALIKAN' serta ini bakal dikembalikan ke versi sebelumnya termasuk media.
Catatan: Apabila anda melewatkan opsi Pulihkan buat nanti maka ini boleh menjadi tidak boleh menjadi dilakukan lagi.

Tetapi, jika anda tidak menyimpan cadangan di Google Drive, gunakan Sahaja perangkat lunak serta alat dari daftar di bawah ini.

2. Undeleter Tool buat Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang

Undeleter Tool yaitu alternatif terbaik buat ES-Explorer. anda dapat mencari file yang dihapus di sini yang hilang di WhatsApp.

Aplikasi ini tersedia buat Android serta dapat mengembalikan semua data WhatsApp termasuk video serta gambar.

Catatan: anda bakal membutuhkan akses root buat bekerja dengan aplikasi ini.

3. Mengembalikan Chat WhatsApp Menggunakan ES File Explorer

tahap paling penting yaitu menginstal aplikasi ES File Explorer Dari Playstore
Klik pada explorer file ES serta cari folder WhatsApp, klik folder serta klik folder Database.
Sekarang anda perlu menekan serta menahan file “msgstore.db.crypt8” buat memilihnya
Ganti nama file yang dipilih seperti yang anda inginkan misalnya 'Backup-msgstore.db.crypt8'.
Sekarang kembali ke folder database serta pilih file atau pesan yang hendak anda pulihkan.
Tutup aplikasi serta buka "Pengaturan" ponsel serta klik Aplikasi> Whatsapp> ClearData serta kemudian klik OK.
Sekarang tutup semua aplikasi serta buka WhatsApp lagi, sekarang anda perlu mulai lagi dari WhatsApp, masukkan klik ponsel anda yang terdaftar di 'Restore' serta kemudian klik "Lanjutkan"
Masukkan nama profil anda serta klik "Selanjutnya" serta kemudian klik "Lanjutkan"

4. Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Menggunakan EaseUS tool

Tool EaseUs membantu anda mengembalikan data melalui laptop atau PC Anda

Instal EaseUS MobiSaver buat Android di komputer anda serta sambungkan ponsel anda dengan komputer anda dengan kabel USB. Klik tombol MULAI buat membuat perangkat lunak mengenali perangkat Android anda yang terhubung.

Setelah telepon anda terdeteksi perangkat lunak bakal memindai perangkat anda serta menunjukkan semua data yang ada serta yang hilang. Cari file yang hendak anda pulihkan.

Klik tombol "Hanya tampilkan item yang dihapus". Terakhir, klik tombol "Pulihkan" buat mengembalikan semua file yang dihapus.

5. Mengembalikan WhatsApp Media menggunakan DiskDigger

Instal aplikasi "DiskDigger Photo recovery" dari play store, Buka aplikasi serta klik tombol 'Mulai pemindaian foto dasar'.

Ketuk ikon "Pengaturan" di bagian atas serta pilih 'tanggal file minimum' serta 'tanggal file maksimum' buat memasukkan tanggal serta tanggal, serta buat aplikasi mencari foto dalam dua tanggal ini.

Semua foto yang dihapus bakal ditampilkan pada layar, pilih semua foto yang hendak anda pulihkan serta ketuk ikon unduhan.

Pilihan terbaik buat pemulihan iPhone yaitu dari cadangan WhatsApp iCloud, tetapi alternatifnya yaitu iTransor jika anda tidak mempunyai file cadangan. Juga, buat Android, anda dapat memilih alat pihak ketiga di antara daftar serta akhirnya, memilih mode pemulihan di antara opsi berikut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel