Microsoft Store Tak Bisa Dibuka? Begini Solusi Mengatasinya

Microsoft Store Tak Bisa Dibuka - Windows Store, Microsoft Store, apa pun yang anda hendak menyebutnya, bukan toko yang paling terkenal di sana, penuh dengan bug, crash, serta kecenderungan buat langsung tidak berfungsi. Memang ada beberapa barang bagus di dalamnya (seperti aplikasi gratis), serta jika anda seorang gamer, maka anda bisa menjadi perlu mempunyai akses ke sana buat mendownload game dari Microsoft stable seperti Forza Horizon 4 serta Gears War 4.

Jadi bagus buat membuatnya bekerja. Namun, jika Windows Store anda berhenti berfungsi serta tidak bisa dibuka, berikut ini ialah perbaikan terbaik buat mengatasi masalah Microsoft Store yang tidak bisa dibuka.

 serta kecenderungan buat langsung tidak berfungsi Microsoft Store Tak Bisa Dibuka? Begini Solusi Mengatasinya

Sebelum sampai ke perbaikan yang tepat, ada daftar periksa kecil hal-hal yang perlu anda konfirmasi sebelum melanjutkan:
  • Windows sudah terbaru
  • UAC (Kontrol Akun Pengguna) diaktifkan
  • Driver VGA / GPU anda terbaru
  • Jika semua ini sudah ada tetapi Windows Store anda masih tidak bisa dibuka, lanjutkan ke perbaikan berikut.

Ubah Waktu Komputer (Date Time)

Salah satu metode yang lebih efektif namun agak aneh buat menyelesaikan masalah Windows Store tidak bisa dibuka ialah memastikan jam komputer anda akurat. Ketika Windows Store dinyalakan, ia mencoba buat mendapatkan sinkronisasi antara waktu store serta waktu Anda. kalau dua kali berbeda, Microsoft Store terkadang bakal menolak buat memuat. Sangat frustasi tetapi juga sangat gampang diperbaiki.
  • Untuk memastikan klik anda terkini, klik kanantaskbar  serta klik "Adjust date/time."
  • Pertama, buka "Set time automatically," serta matikan dengan mengklik sakelar di bawahnya.
  • Setelah selesai memproses permintaan Anda, aktifkan kembali. Ini bakal memperbarui waktu sehingga paling akurat. Pastikan zona waktu anda diatur dengan benar juga!
  • Setelah selesai, coba buka lagi serta lihat apakah tetap Microsoft Store tidak bisa dibuka?.

Tetapkan Diri anda selaku Pemilik Folder WindowsApps

Kadang masalahnya terletak pada kenyataan kalau anda tidak "memiliki" file WindowsApp di komputer Anda. Ini bisa menjadi tampak sedikit aneh, tetapi kadang-kadang file dimodifikasi buat tidak memungkinkan anda mengaksesnya, meskipun ada di mesin anda serta dikaitkan dengan akun Anda. Memberitahu komputer buat memberi anda kendali penuh atas folder WindowsApp terkadang bakal memungkinkan Store melaksanakan tugasnya dengan benar.

Bersihkan Cache Windows Store

Perbaikan paling sederhana ialah mengatur ulang cache Windows Store, yang bisa menjadi menjadi berantakan serta bermasalah seiring berjalannya waktu. Untuk melaksanakan ini, tekan Ctrl + R, lalu di kotak Jalankan ketik wsreset serta tekan Enter. Jendela prompt perintah bakal muncul, yang menunjukkan kalau Windows mengatur ulang cache Store. Ketika jendela ditutup, pekerjaan Sudah selesai, menjadi anda dapat mencoba membuka Microsoft Store lagi buat melihat apakah itu berfungsi dengan baik.

Instal ulang Microsoft Store

Ini bisa menjadi tampak radikal, tetapi kadang-kadang cara terbaik buat memperbaiki masalah dengan Windows Store ialah menginstal ulang. Sayangnya, itu tidak sesederhana cuma pergi ke daftar "Aplikasi serta Fitur" Anda. (Anda tidak mengira Microsoft bakal membuatnya semudah itu, bukan?)

anda perlu mencopot pemasangan Windows Store lewat Powershell.

Tekan tombol Windows, ketik PowerShell, klik kanan pada hasil pencarian, lalu "Run as administrator."
Dalam Powershell, ketik get-appxpackage -allusers
Temukan entri buat "Microsoft.WindowsStore," serta salin informasi di baris "PackageFullName" ke clipboard.
Pada baris baru di Powershell, ketik remove-appxpackage diikuti oleh spasi, lalu paste PackageName yang anda copy ke clipboard. Bagi saya ini terlihat seperti:

delete-appxpackage Microsoft.WindowsStore_11712.1001.16.0_x64__8wekyb3d8bbwe

tetapi buat anda bisa menjadi sedikit berbeda tergantung pada nomor versi Windows Store Anda.
Tekan Enter serta Windows Store bakal hilang. Nyalakan kembali PC Anda.
Untuk menginstal ulang Windows Store, anda perlu kembali ke Powershell selaku admin serta ketik yang berikut ini:

Add-AppxPackage-register "C: \ Program Files \ WindowsApps \ Microsoft.WindowsStore_11804.1001.8.0_x64__8wekyb3d8bbwe \ AppxManifest.xml" -DisableDevelopmentMode

Nonaktifkan Proxy Server

kalau anda mempunyai server proxy (atau VPN) yang aktif, maka itu bisa membuat Windows Store anda rusak karna alamat IP PC anda tidak sesuai dengan detail pada akun Windows Anda. Jadi pertama-tama, jika anda mengaktifkan VPN, matikan saja. Koneksi proxy, di sisi lain, sedikit lebih licik, serta anda bisa menjadi bahkan tidak tahu apakah anda mempunyai satu diaktifkan.

Untuk memeriksa ini serta mematikan koneksi proxy Anda, klik tombol Start, lalu ikon "Settings". Di jendela Pengaturan, klik "Network & Internet Proxy" di panel di sebelah kiri, serta kemudian pastikan slider "Use a proxy server" dimatikan.

 serta kecenderungan buat langsung tidak berfungsi Microsoft Store Tak Bisa Dibuka? Begini Solusi Mengatasinya


Setel ulang Windows Store

Pada Anniversary Update, anda mempunyai opsi buat mengatur ulang aplikasi Windows, yang bakal menghapus cache serta datanya, pada dasarnya membuatnya seperti baru. Ini sedikit lebih drastis daripada opsi "Reset WS", karna ini bakal menghapus semua preferensi Anda, detail login, pengaturan serta sebagainya. (Jangan khawatir, anda bakal tetap menyimpan aplikasi yang anda instal dari Windows Store.)

Untuk melaksanakan ini, klik kanan "tombol Start > Apps and Features," lalu gulir ke bawah ke "Store" di daftar Apps and Features Anda. Klik itu, lalu klik "Advanced options," serta di jendela baru klik Reset. anda bakal menerima peringatan kalau anda bakal kehilangan data di aplikasi ini. Klik "Reset" lagi, serta anda selesai.

Daftarkan kembali Aplikasi Windows Store

Bentuk lain pengaturan ulang aplikasi Windows Store ialah buat mendaftar ulang di PC Anda. Klik Start, ketik cmd, lalu klik kanan Command Prompt dikala muncul di hasil serta klik "Run as administrator."

Di Command Prompt, ketikkan perintah berikut buat mendaftar ulang Windows Store di PC Anda:

PowerShell -ExecutionPolicy Unrestricted -Command "& {$ manifest = (Get-AppxPackage Microsoft.WindowsStore) .InstallLocation + 'AppxManifest.xml'; Tambah-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register $ manifest}"

Setelah anda selesai melakukannya, Windows Store perlu mendaftar ulang serta semoga kembali berfungsi dengan baik.

Perbaikan ini buat mengatasi masalah Microsoft Windows Store tidak bisa dibuka, tetapi sebagian besar dapat diterapkan ke aplikasi UWP / Windows. Pastikan anda tidak berada di server proxy penting buat aplikasi yang tergantung pada Internet tertentu, sementara fungsi "Reset" juga dapat diterapkan ke aplikasi UWP apa pun. Perbaikan yang dapat dipindahtangankan perlu menyukainya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel