Tips Trik Hemat Baterai Samsung Galaxy S10 Biar Gak Boros Cepat Lowbat

Dibanding dengan OnePlus serta Xiaomi, Samsung tak diketahui karna daya tahan baterainya. Ponsel seperti Galaxy S10 serta Galaxy Note 9 membutuhkan waktu lama buat diisi daya. Dan berita buruknya yakni kalau ponsel ini kehilangan muatan segera, terutama jika Kalian mempunyai semua fitur mewah yang diaktifkan.

Jadi, jika Kalian yakni seseorang yang menghadapi masa pakai baterai yang buruk pada Samsung Galaxy S10 serta S10 Plus yang baru, berikut yakni beberapa trik buat membantu Kalian memperbaikinya serta memperpanjang waktu kerjanya.

Aktifkan Mode Malam

Salah satu hal kesatu yang perlu dilakukan yakni mengaktifkan mode Malam. Kalian boleh menjadi sudah tahu kalau seluruh seri Galaxy S10 memuat tampilan Super AMOLED. Oleh karna itu, masuk akal buat memanfaatkannya buat mempunyai usia baterai yang lebih lama. Dan salah satu cara terbaik yakni beralih ke mode gelap sistem-lebar.

Beralih ke mode malam bakal mengecat seluruh layar dengan warna hitam, sehingga menghemat energi dalam jangka panjang. Berbeda dengan itu, Mode Cahaya mengaktifkan sebagian besar piksel, yang (Anda tebak benar) menyimpan lebih banyak jus.

Untuk mengaktifkan mode malam, buka Pengaturan> Tampilan serta alihkan sakelar buat mode Malam.

tidak cuma itu, Kalian juga bisa mendapatkan salah satu aplikasi wallpaper AMOLED yang luar biasa seperti Darkops AMOLED Wallpapers. Plus, Kalian dapat mengaktifkan mode gelap pada aplikasi yang kompatibel seperti Twitter, Chrome, serta Reddit, dll.

Aktifkan Tampilan FHD

Galaxy S10 / S10 Plus memungkinkan Kalian beralih antara resolusi layar FHD + serta WQHD +. Meskipun yang terakhir terlihat luar biasa (warna-warna cerah serta gambar yang lebih tajam), yang terbaik yakni beralih ke resolusi FHD + buat penggunaan sehari-hari.

Untuk mengubahnya, buka Layar> Resolusi layar, ketuk pada FHD + serta tekan Terapkan.

Dan setiap kali Kalian perlu menonton film atau acara TV, Kalian bisa langsung menghidupkannya hingga QHD +.

Nonaktifkan Always On Display 

Ya, layar Always On Display (AOD) itu boleh menjadi terlihat sangat keren, tetapi jangan lupa kalau dibutuhkan energi buat terus berjalan.

Jadi, jika Kalian khawatir kalau S10 / S10 Plus Kalian tak bakal dapat melewati hari itu, Kalian selalu dapat mematikannya dari menu Pengaturan Cepat.

Tapi jalan tengah yang sempurna yakni fitur Jadwal. Misalnya, jika Kalian tak memerlukan layar AOD setelah jam kerja, Kalian dapat menjadwalkan waktu yang sesuai.

Untuk melakukannya, buka Kunci layar> Selalu Di Layar> Mode tampilan, serta ketuk pada opsi ketiga. Atur jadwal sesuai keinginan Anda.

Atau, Kalian dapat memilih opsi Ketuk buat menampilkan yang bakal menampilkan opsi yang diperlukan ketika Kalian mengetuk layar. Setelah 10 detik tak aktif, ia bakal kembali ke mode biasanya.

Mengaktifkan pengaturan Kecerahan otomatis buat AOD bakal menyesuaikan kecerahan AOD sesuai kecerahan sekitarnya.

 Samsung tak diketahui karna daya tahan baterainya Tips Trik Hemat Baterai Samsung Galaxy S10 Biar Gak Boros Cepat Lowbat

Aktifkan Baterai Adaptif

Baterai Adaptif yakni salah satu fitur yang lebih baru dalam seri Galaxy S10. Modul ini menggunakan bahasa mesin buat mempelajari kebiasaan telepon serta penggunaan aplikasi Anda. Dengan cara ini, ia menonaktifkan aplikasi yang berpotensi menghabiskan baterai secara tak perlu.

Untuk mengaktifkannya, buka Perawatan Perangkat> Baterai.

Selanjutnya, ketuk pada Mode Daya, serta alihkan sakelar buat baterai Adaptif. Mode ini tak memulai secara instan. Pertama-tama bakal mempelajari kebiasaan telepon Kalian serta tergantung pada waktu siaga yang bakal meningkat dari waktu ke waktu.

Untuk mengetahui bagaimana ponsel Kalian mengklasifikasikan aplikasi, aktifkan opsi Pengembang terlebih dahulu.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan> Tentang ponsel> Informasi perangkat lunak serta ketuk Build Number tujuh kali. Setelah diaktifkan, cari aplikasi Standby.

Secara default, ponsel mengategorikan aplikasi ke dalam kategori berikut:

Aktif
Sering
Set kerja
Langka
Bukan pernah

Apabila Kalian mau mengubah kategori secara manual, ketuk aplikasi serta pilih yang menurut Kalian paling sesuai dengan aplikasi tersebut.

Aktifkan Mode Hemat Daya

Saat Kalian berada di dalam halaman Baterai, Kalian boleh menjadi juga mau memeriksa mode Daya. Galaxy S10 hadir dengan tiga mode - Performa tinggi, hemat daya sedang, serta hemat daya maksimum. Secara umum, pengaturan dioptimalkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, jika Kalian mau memaksimalkan baterai, Kalian dapat mengaktifkan salah satu mode.

Cukup alami, Kalian perlu mengorbankan beberapa fungsi dalam proses.

Optimalkan Pengaturan

Optimalisasi baterai pada Galaxy S10 serta S10 Plus masuk secara otomatis ketika Kalian tak menggunakan telepon. Yang ini mengurangi kecerahan layar, batas waktu layar, serta volume media secara otomatis.

Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan> Perawatan Perangkat> Baterai, serta ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas. Pilih Pengaturan serta cari pengaturan Optimalkan. Alihkan sakelar buat mengaktifkannya. Sederhana.

Pada ketika yang sama, Kalian boleh menjadi juga mau mengaktifkan 'Pasang aplikasi yang tak digunakan buat tidur' serta Baterai Adaptif.

Ketuk panjang pada ikon Dolby Atmos di Pengaturan Cepat buat menemukan profil suara tambahan.

Kurangi Timeout Layar

Last but not least, periksa pengaturan Screen timeout. Apabila Kalian yakni seseorang yang cuma mengesampingkan ponsel tanpa menguncinya, waktu layar kecil bakal membantu Kalian dari perspektif keamanan serta baterai.

Umumnya, waktu pengaktifan layar 30 detik sudah cukup. Untuk melaksanakan perubahan, buka Pengaturan tampilan serta gulir ke bawah buat melihat opsi buat Screen timeout.

Itulah tips serta trik agar baterai di Samsung Galaxy S10 Kalian tak boros baterai serta cepat lowbat. Dengan memaksimalkan pengaturan diperangkat Samsung S10, baterai bisa bertahan lebih lama dengan panduan yang kami berikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel